Mengenal AyamMengulas kembali pembelajaran sub tema binatang darat yang diakhiri dengan kegiatan puncak tema Mengenal binatang Ayam, Rabu, 4 November 2015, dihalaman panti Insan Taqwa (kelas TK B), setiap anak saat itu membawa binatang berupa anak ayam. Tujuan kegiatan hari ini adalah agar siswa dapat mengenal beberapa ciri dari ayam dan mengetahui cara merawat serta memberi makan ayam, itu seperti apa.

20151104_10071220151104_095846Pagi itu, sekitar pukul 08.00 WIB, sorak sorai anak-anak yang riang, riuh bercanda ria dengan anak ayam mereka. Celoteh mereka saling membandingkan antar warna anak ayam bawaan teman yang satu dengan yang lainnya. Setelah berdoa, mereka masuk di kelas dan Bunda Ulfa dan Bunda Jia, wali kelas TK B, secara bergantian menjelaskan tentang ciri ayam seperti mereka mempunya telinga, yang tertutup bulu, mempunyai mata, mulut berupa paruh, 2 kaki dan lain-lain. Dan setelah dijelaskan anak-anak diminta untuk memeriksa langsung dan mencoba untuk berani memegang dan mengamati anak ayam bawaannya. Mayoritas anak sudah berani memegang ayam namun yang ditidak berani hanya karena takut dicucuk atau dicakar serta jijik dengan kotoran ayam.

Kemudian imbuh bunda Jia bahwa, cara merawat dan memberi makan hewan ayam dengan makanan khusus M 11, berupa dedek atau makanan kering untuk pertumbuhan, namun hari ini anak-anak memberi makanan tahu yang diiris kecil-kecil. Hari ini bagi anak-anak rasanya senang sekali. Kemudian setiap anak mencoba belajar memberi makan binatang secara langsung.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment