Wisata petualangan di Kampoeng KidzJelang perpisahan siswa TK B tahun ajaran 2015-2016 RA Insan Taqwa Simorejo pada sabtu, 30 April 2016 mengadakan wisata tantangan di Kampoeng Kidz, Bumiaji, Batu Malang, dan diikuti oleh sekitar 43 siswa beserta orang tua serta didampingi oleh seluruh bunda PG, TK A dan TK B. Namun sayang ada 6 siswa yang tidak ikut karena ijin sakit atau keperluan keluarga, dan bunda yang tidak ikut karena harus mendampingi siswa TK A lomba di THR yang diselenggarakan oleh IGRA adalah Bunda Silvi, Bunda Rose dan Bunda Venny. Rombongan berangkat dengan mengendarai 2 armada bis dan berbarengan berangkat dengan TK Aisyiyah 61 yang dikomando oleh bunda Halimah dalam satu bis.

01 Tiba di Kampung Kidz09 Pertunjukkan Tarzan dan Binatang di Hutan12 Auoooo....18 Sementara para bunda menemani orang tua22 Uhh lekoh goyang dumang26 Jebur dirawa-rawa37 Melanjutkan untuk makan siang naik perahu32 Memenjarakan bos pemburu jahat33 Menyelamatkan Tarzan41 makan di hall tengah pekarangan42 Perayaan kemenangan45 sambil menangkap ikan dikolamRombongan bis berangkat dari gerbang Tol Simo sekitar pukul 07.00 WIB dan meluncur sekitar 2 jam dan tidak lama sudah sampai dilokasi. Setiba dilokasi ternyata ada TK lain yang berkegiatan sama dengan kita di Kampoeng Kidz, yakni TK Ceria Mandiri. Dan rombongan masuk diregistrasi dengan memakai gelang merah untuk orang tua dan warna hijau untuk anak-anak. Anak-anak seluruhnya dikumpulkan di Hall Cinta, dan dikelompokkan serta berkenalan dengan kakak-kakak pendamping yang rata-rata masih muda (siswa SMA Selamat Pagi Indonesia)

Dan karena RA Insan Taqwa mengambil paket program The Adventure of Tarzan in Rescue Mission, maka seluruh siswa dan orang tua mendapat sajian fragmen atau teater kisah Tarzan dan para binatang yang damai hidup dihutan, dan tiba-tiba segerombolan orang jahat masuk hutan dan merusak hutan serta membunuhi para hewan dan langsung menangkap Tarzan dan para hewan sahabatnya seperti Gajah, Harimau dan gorila dan rencananya akan dibawa ke kota, namun selama para pemburu masih dihutan, semua peserta outboun Insan Taqwa langsung dibekali dengan kostum kulit loreng warna harimau tutul, dan pergi menyelamatkan Tarzan.

Setelah anak-anak pergi berpetualang didampingi kakak-kakak dari kampung kidz dan beberapa bunda seperti bunda Lia, bunda Ulfa, bunda Nita dan Dian. Sedangkan sisanya, Bunda Halimah, Putri, Jia, Wanda, Fia dan diah tetap di lapangan Hall Cinta menemani ibu-ibu wali murid dan mak-mak rempong untuk senam bersama goyang dumang dipandu oleh instruktur dan ditutup dengan pendiinginan lagu Goyang Duyut.

Setelah senam wali murid ditandingkan antara mak-mak rempong RA Insan Taqwa melawan Mak-Mak Rempong TK Ceria Mandiri dan TK Aisyiyah 61. Pertandingan yang dimainkan adalah membuat yel-yel kelompok dan rata-rata yel-yel mak-mak rempong RA Insan Taqwa lebih unggul jumlah dan gaya serta atraksi serta keunikkannya terlebih komandan joget mama ichiro uh… tampil total dan fantastis dalam gerakkannya. Disisi mak-mak asik seperti ini, mereka tidak tahu kalau anak-anak mereka sedang berjuang mencari dan menyelamatkan Tarzan dan teman-teman dari tangan para pemburu bengis dan kejam.

Anak-anak banyak melalui medan-medan yang sulit dan kotor serta menakutkan, seperti mereka harus berseluncur flying fox untuk berpindah dari dataran hutan satu ke hutan yang lain, dan harus masuk ke gua lumpur dan prosotan diketinggian tertentu dan harus berani tanpa ada rasa takut yang langsung jebur masuk dikolam rawa-rawa. Belum lagi para ranger harus menyeberangi sungai yang berisi buaya dengan perahu kecil. Dan masih banyak lagi permainan yang disajikan di kegiatan kali ini seperti peserta  harus memasuki ruang labirin, melewati lubang roda mobil dan menghindari guling maut.

Yang pada akhirnya, karena jumlah ranger yang banyak, akhirnya bos pemburu dan antek-anteknya dapat ditangkap dan dikalahkan oleh para ranger dan langsung diikat, diruang makan sembari melepas tali ikatan Tarzan dan mereka berteman dengan Tarzan dan para binatang.

Anak-anak dalam keadaan  basah kuyup pun harus beristirahat dan makan siang ditemani orang tua disebuah hall ditengah pekarangan yang luas jauh dari hiruk pikuk lalu lalang orang. Sambil menikmati makan Tarzanpun menghibur para Rangers. Saat itu menunya sop ayam dan dadar jagung. Enak dan lezat, karena memang waktu menunjukkan pukul 13.00, waktu lapar-laparnya. Setelah itu anak-anak melakukan ceremony perayaan kemenangan di hall cinta dan berbagi kebahagian dengan tarzan dengan menari berteriak melompat ditengah semprotan air mancur yang keluar dari lubang-lubang lapangan. Semua anak dan bunda gembira dan ceria semuanya. Setelah itu anak-anak dibebaskan berenang dikolam sambil mengejar dan menangkap ikan dikolam bersih yang sudah disediakan.

Tidak berhenti disini, setelah anak-anak mandi, mereka masih melanjutkan program berkunjung ke peternakan kelinci, ayam, kambing, ikan dan merpati. Anak-anak langsung menyaksikan kegiatan hewan-hewan itu dan mereka dapat berinteraksi dengan memegang atau memberi makan hewan-hewan tersebut. Dan ternyata anak-anak kembali dikumpulkan di hall ruang makan tadi dan diadakan acara closing ceremony perpisahan untuk balik ke surabaya karena waktu sudah menunjukkan pukul 15.30 maka pihak kampung kidz memberikan tali asih pigora foto kegiatan anak-anak atas nama sekolah dan pihak penyelenggara.

Setelah itu rombongan pulang dan isya mampir di Masjid ChengHoo untuk sekedar membeli oleh-oleh dan makan malam serta sholat jama’ maghrib dan isya. Tampak anak-anak pada teler ngantuk dan kelelahan dan rombongan tiba sekitar pukul 08.00 WIB di Tol Simo. BRAVO INSAN TAQWA…

GALLERY PHOTO :

Leave a comment