Pawai Hari Kartini 2016Momentum Hari Kartini, Kamis, 21 April 2016, diperingati oleh seluruh siswa KB dan RA Insan Taqwa, dengan mengadakan pawai keliling mengenakan kostum baju adat, seperti baju adat jawa, madura, sumatera, Papua dan lain-lain. Tak hanya siswa, semua Bunda pun tampil cantik dengan balutan kostum gaya ibu kartini muslimah. Rombongan pawai dimeriahkan pula oleh Drumband Kid TK B berkostum Taruna TNI AL yang berada pada barisan terdepan didampingi langsung oleh bunda Halimah dan bunda Jia, membawakan instrument drum lagu gundul-gundul pacul, dan beberapa lagu.

17 gundul-gundul pacul cul...26 Siswa TK A05 Cadet TNI ALAcara dimulai sejak pukul 08.00 WIB, anak-anak diberi pengarahan tentang makna hari kartini saat ini, dan selanjutnya seluruh siswa berbaris untuk persiapan pawai, sesaat kemudian murid-murid bergerak menyusuri jalan Simorejo dengan semangat sambil menyanyikan lagu ibu kita Kartini. Mereka disambut hangat warga yang turut menyaksikan tampilan kostum peserta pawai, beberapa warga mengelu-elukan siswa. Disisi lain para bunda bekerja ekstra, seperti Bunda Halimah dan Bunda Jia berada diposisi terdepan, mengatur siswa TK B, dan berikutnya Bunda Lia, memimpin didepan rombongan TK A yang berkostum Tanah Minang, dibantu oleh bunda Putri, Ulfa, Silvi dan Wanda. Dibelakang yang tak kalah kerepotan Bunda Nita, Dian dan Bunda Diah mengatur barisan PG yang bergerak pelan karena beriringan dengan ibu atau orang tua mereka.

Sekitar 45 menit, berkeliling, rombongan sudah tiba kembali di pelataran Masjid At Taqwa, seluruh siswa brake minum dan snack, selanjutnya acara dilanjutkan dengan foto bersama antar kelas dan tim Drum Kids yang esok tanggal 7 Mei akan bertanding mengikuti kejuaraan tingkat Drumband TK sekota Surabaya. Anak-anak dipulangkan pukul 09.00 WIB hari ini tidak ada pelajaran.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment