Trial Class IMomen bersejarah di Tahun ajaran 2016-2017, KB-RA Insan Taqwa menerima 3 kelas untuk TK A dan menyelenggarakan kembali program Trial Class, untuk uji coba belajar (sekolah) calon siswa baru bersama para pengajar (Bunda). Program ini bertujuan agar anak merasakan kenyamanan dan kesenangan belajar disekolah barunya nanti. Dan yang terpenting orang tua bisa merasakan langsung, apakah putra atau putri mereka nyaman bersekolah disini atau tidak. Program uji coba belajar ini akan diadakan selama 2 kali setiap hari sabtu di bulan Maret 2016, sehingga sekolah meliburkan sementara jam belajar siswa untuk hari sabtu, karena seluruh bunda terjun langsung membina calon siswa baru.

05 Yel-yel semangat15 tolong pegangi bun..24 play dough 1Dihari pertama kali uji coba belajar, pada sabtu, 12 Maret 2016, seluruh peserta trial class dikondisikan warming up dengan bernyanyi dan bergerak dihalaman kelas PG, seluruh bunda menstimulasi dan memotivasi siswa untuk aktif dan terlibat disetiap materi yang diberikan, seperti kegiatan melompat, melempar, keseimbangan dengan berjalan dipapan titian dan sebagainya. Dan setelah itu, seluruh siswa diajak masuk diruangan, dan diajak berkegiatan komunikasi, bertanya, bernyanyi dan berteriak. Walaupun beberapa anak masih ada yang belum siap dengan terus menangis mencari orang tuanya, namun para bunda sudah sigap mengantisipasi.

Anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing kelompok berisi sekitar 15-20 murid dan didampingi oleh sekitar 4 bunda. Dikelompok 1 ada Bunda Putri, Jia, Rose dan Ulfa, sedangkan dikelompok 2 ada bunda Lia, Silvi, Fia dan Wanda. Para orang tua yang menunggu terus melihat dan mengamati putra-putri mereka diberi perlakuan dan arahan para bunda yang saat itu bermain dengan menggunakan papan titian ketika dihalaman dan membuat aneka bentuk benda dan mengenal warna dengan media clay, bahan seperti platisin yang dibuat dari tepung terigu, zat pewarna makanan, dan sedikit minyak goreng lalu diulet bareng-bareng.

Anak-anak tampak senang dan antusias mengulat dan bermain dengan tepung yang berwarna warni. Tidak lama, clay sudah jadi dan anak-anak siap membuat karya seperti bikin donat, cacing, bulatan kelereng dan masih banyak lagi. Tampak satu anak bernama Fikri sangat kreatif membuat aneka bentuk dari clay komentar bunda Jiah. Anak-anak bermain gembira bersama bundanya yang ramah dan sabar. Kemudian acara diakhiri dengan tradisi berdoa dan sampai berjumpa lagi di sabtu minggu depan.

GALLERY PHOTO :

 

Leave a comment