uPGRADING GURUUpgrading Guru, dengan mengundang narasumber berpengalaman, diadakan oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Simorejo dengan mengundang Bapak Joelis, seorang Trainer dan Praktisi Managemen yang ahli juga dibidang ekonomi untuk mengisi dan mengecharge para guru KB-RA Insan Taqwa selama 2 hari berturut-turut sejak hari sabtu, 21 Februari 2016 pukul 10.00- 15.00 WIB dan Minggu 22 Februari 2016 sejak pukul 08.00 – 15.00 WIB, dengan materi sekitar Manajemen Diri, Pengembangan Diri, Berpikir Kreatif dan Inovatif, mengelola cara berpikir (mindset), mengelola perbedaan persepsi dan bagaimana bisa bersemangat kerja dan berprestasi kerja.

SAM_1218SAM_1224SAM_1233Sabtu hari itu, siswa dipulangkan jam 09.00 dan langsung para bunda yang berseragam pink outdoor berkumpul dikelas TK B/panti asuhan, dan bersiap mengikuti traning yang saat itu Pak Joelis sudah siap dengan materinya. Sejenak ustad Achung menyiapkan peralatan belajarnya seperti projector, laptop dan sound systemnya. Setelah siap, ustad langsung didaulat menjadi MC dan mempersilahkan bunda Halimah selaku kepala sekolah untuk memberikan sambutan dan harapan dalam kegiatan ini.

Dan tepat pukul 10.00 WIB acara dimulai dengan materi pengembangan diri. Materi disajikan dengan metode ceramah didukung dengan slide-slide gambar penunjang. Sambil menikmati snack, para bunda mengikuti materi dengan sabar dan bersemangat. Pada training kali ini peserta lebih banyak dibuka cara berfikirnya dan diaktifasi kesadaran dirinya agar lebih memahami peran diri dan peran organisasi sekolah. Acara dihadiri pula oleh pengurus YPIS, ibu haryanto dan ibu cholil namun bu har tidak bisa mengikuti penuh karena ada kegiatan lain.

Dihari kedua, peserta diajak lebih mendalam dengan praktek-praktek cara berfikir logis dan sadar secara organisasi. Bapak Joelis lebih banyak mengajak peserta interaktif dalam memahami materi dengan harapan peserta dapat paham dengan kesadarannya. Bunda Nita sering bertanya dan mengimplementasikan materi kala itu dengan kegiatan beliau sehari-hari dalam menghandle anak-anak. Peserta juda diajak bermain kartu remi yang dibentuk menjadi menara yang tinggi dan kokoh, peserta bebas mempersepsikan dan memperlakukan kartu. Dan dalam game ini kelompok ustad Achung dikalahkan tipis oleh kelompok bunda Halimah.

Diakhir acara, Kepala Sekolah berharap agar pak Joelis bisa memandu sekolah membuatkan SOP agar kinerja dan tanggung jawab para guru bisa terukur.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment