Lomba KelerengMenjelang Hari Kemerdekaan RI yang ke 70, tanggal 17 Agustus 2015, selama 3 hari, mulai senin sampai hari rabu, tanggal 10, 11 dan 12 Agustus 2015, diadakan lomba balap kelereng, lomba meletus balon dan lomba puzzle. Acara dikhususkan untuk kelas TK B. lomba diadakan di jalan depan sekolah, di kelas TK B (panti) dan di kelas TK B bunda Jia.

20150810_08451720150811_081052Acara tampak meriah dan heboh dengan antusiasme siswa peserta lomba, yang saling beradu keahlian dalam berjalan cepat sambil memegang kelereng disendok, pada hari pertama, tanggal 10 Agustus 2015. Dengan dipandu Bunda TK B, Bunda Jia dan teman-teman, mencatat dan mengelompokkan siswa sesuai kelas dan kelompok putra dan putrid. Dan ditandingkan 4 peserta selama babak penyisihan sampai terpilih finalis pemenang lomba. Dan akhirnya terpilih para pemenang di lomba ini adalah Ananda Tata (TK B2) sebagai juara I dan Ananda Talita (TK B2) sebagai juara II serta Ananda Rendra (TK B1) sebagai juara III.

Begitu juga dengan Lomba meletus balon dikeesokan harinya, dipandu bunda Ulfa, anak-anak berlomba dengan mengenakan topi yang atasnya dipasang jarum, disediakan 4 balon untuk di letuskan dengan jarum yang ada dikepala peserta. Semua peserta tampak kerepotan manakala balon tertiup angin, merekapun harus melompat dan jinjit untuk memecahkan balon terlebih dulu. Dan setelah permainan bergulir dan menyisihkan para peserta menjadi para finalis dan dimenangkan oleh Ananda Rizky (TK B2) sebagai Juara I, dan Ananda Sherlyn (TK B1) sebagai Juara II serta Ananda Relly (TK B2) sebagai juara III.

Lomba PuzzleDihari terakhir diadakan lomba memasang puzzle, disediakan 4 puzzle untuk tiap 4 peserta dibabak penyisihan, mereka harus lari dari titik start dan menata puzzle yang diletakkan secara berjauhan, disamping memikir memasang bagian-bagian gambar mereka harus mengira, puzzle mereka yang mana, karena dicampur dengan puzzle para peserta lain, dan akhirnya ditemukan para pemenangnya adalah Ananda Irsa (TK B2) sebagai juara I, dan Ananda Iin (TK B1) sebagai juara II serta Ananda Amel (TK B2) sebagai juara III.

Perlombaan semakin marak dengan sorak sorai siswa yang lain sebagai penonton dan support para bunda pada tiap anak yang selalu hampir menyelesaikan tugasnya. Dan ucapan selamat terlontar oleh para bunda kepada seluruh siswa yang memenangkan perlombaan.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment