PG outdoor di Mc DKelas PG Insan Taqwa pada hari Rabu, 13 Mei 2015, menyusul kakak TK A dan TK B yang dua minggu sebelumnya berkegiatan outdoor di Mc Donald Surabaya Plaza, kali ini adik PG juga berkegiatan outdoor dengan kegiatan yang sama, mereka berkegiatan menggambar serta belajar mengenal areal kerja Mc D di Surabaya Plaza sekaligus anak-anak bisa langsung praktek buat ice cream sendiri.

IMG_20150513_092933IMG_20150513_093851IMG_20150513_101152IMG_20150513_101234IMG_20150513_101302Seluruh siswa PG beserta bunda Nita, Rose, Dian dan Diah beserta orang tua siswa langsung meluncur ke lokasi dengan mengendarai armada bemo, dan sesampai dilokasi, siswa disambut langsung oleh Kak Nila selaku humas dan tour guide untuk anak-anak selama belajar di Mc D. Sebelumnya acara perkenalan dari tim sekolah ke tim Mc D dan siswa dan orang tua dipersilahkan masuk diruang yang telah disediakan kemudian diadakan kegiatan menggambar dan selang beberapa waktu, kegiatan menggambar selesai dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar berupa observasi di markas Mc D.

Kemudian anak-anak diajak keliling melihat areal kerja seperti melihat mesin penggorengan ayam, lemari besi pendingin bahan, tempat cuci-cuci yang serba canggih dan masih banyak lagi. Kak Nila memperkenalkan satu persatu ruangan yang ada disana, secara bergantian, Karena semua siswa tidak bisa langsung berkegiatan bersama melainkan harus dibagi menjadi 2-3 kelompok besar.

Anak-anak terus bergerak sambil mengamati dan mendengar penjeasan dari kak Nila. Dan Kak nila mempersilahkan anak-anak masuk ke lemari pendingin dan merasakan asap dingin ruang lemari es. Setelah keluar mereka baris satu persatu untuk membuat es krim dan langsung boleh dimakan bagi yang sudah dapat. Mereka bergantian diajar membuat es krim.

Hari itu-anak-anak senang bisa belajar mengenal produk junk food, ayam goreng, burger dan aneka minuman serta ice cream disini. Yang biasanya mereka hanya sekedar tahu dan mampir dengan orang tua mereka namun hari ini mereka langsung mengetahui proses pembuatan makanan produk Mc D. para orang tua tidak ketinggalan, sambil menunggu anaknya berkegiatan mereka pesan makanan sendiri-sendiri. Acara diakhiri pukul 11.00 WIB.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment