30 memasukkan suratMengulas kembali tema alat komunikasi tradisional, KB-RA Insan Taqwa mengundang tim Filateli Kantor Pos Besar Kebon Rojo Surabaya, untuk hadir disekolah, menjadi guru tamu buat siswa sekaligus menghadirkan kantor pos mobile dalam bentuk mobil keliling, agar anak bisa bertransaksi surat menyurat sekaligus mengirim surat. Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu, 8 April 2015 pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB di pelataran Masjid At Taqwa.

08 TK Menunjukkan suratnyaSebelumnya pada hari selasa, anak-anak sudah mempersiapkan surat untuk orang tua mereka, beserta alamat rumah yang akan dituju. Untuk PG dibuatkan kata-kata sayang buat mama, disertai dengan gambar-gambar, sedangkan untuk siswa TK sudah diminta menulis surat yang kontennya sudah dirancang oleh para bunda. Amplopnyapun didesain kreatif oleh bunda masing-masing kelas. Ada yang besar seperti amplop surat TK A1 ada juga yang kecil dan warna-warni seperti amplop surat TK A2, amplop PG dan TK B pun tak ketinggalan keren-keren juga.

03 PG mendapat pengarahanTim Filateli hadir dan menemui kepala sekolah, yang terdiri dari Ibu Eka Tusmawati dan rekannya Bapak Wahyu. Ibu Eka langsung mempersiapkan diri dengan megaphone dan diawali pengarahan dan penjelasan tentang kantor pos dan apa itu surat kepada siswa PG yang didampingi langsung oleh Bunda Ros, Nita, Dian dan Diah. Dan selanjutnya seluruh siswa PG memasukkan suratnya di Bis Surat atau kotak pos. banyak orang tua berjubel mengabadikan momen ini.

13 memasukkan surat23 surat dibagikan bunda31 masukkan surat dengan gembiraGiliran berikutnya TK A, kembali ibu Eka memandu dan mengajak bernyanyi serta menjelaskan tentang sejarah kantor pos dan inovasi kantor pos dalam menghadapi tantangan perubahan yang ada. Setelah itu bunda Silvi, Wanda, Nia dan bunda Lia yang mendampingi siswa langsung membagikan surat kepada anak-anak dan selanjutnya mereka digiring untuk memasukkannya kedalam kotak surat.

Dan terakhir kelas TK B, yang didampingi bunda Ulfa, Jia dan Putri mengarahkan anak-anak agar tertib menyimak penjelasan Bu Eka tentang sejarah kantor pos dan alat komunikasi berupa surat menyurat, sebelum mengirim surat, ada aksi Fiul, Deva dan Ale menghafal surat pendek dipandu oleh Bu Eka dan selanjutnya seperti PG dan TK A, surat dibagikan para bunda kepada mereka dan dimasukkan ke kotak pos. dan menurut penjelasan Bu Eka insya ALLAH surat akan dikirimkan besok, sesuai jadwal petugas ada yang mengirim jam 7, jam 8 dan 9 atau yang siang jam 10, 11 dan 12.

Dan selesai acara, Bu Eka dan Pak Wahyu dijamu makan bakso dikelas PG oleh Bunda Halimah selaku kepala sekolah didampingi Ustad Achung, untuk bercengkrama sesaat setelah berkegiatan guru tamu pada siang hari ini.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment