air semburatMengupas tema air siswa PG mengadakan kegiatan outdoor pada hari Rabu, 25 Maret 2015 di Kolam Renang Prima Vera Gunung Sari Surabaya, diikuti oleh sekitar 24 siswa, 8 siswa PG Star dan 16 siswa PG Moon dan PG Sun. sekitar 18 siswa tidak ikut kegiatan ini, karena sakit, dan orang tua tidak bisa mengantar atau mendampingi.

Berenang bersama bundaRombongan berangkat mulai pukul 08.00 dengan mengendarai armada angkot. Dan tiba dilokasi sekitar pukul 08.30 WIB, semua anak langsung berganti pakaian bersama orang tua masing-masing. Dan selanjutnya para bunda pun, seperti bunda Nita, bunda Ros, Bunda Dian dan Bunda Diah, langsung turut menyeburkan diri dikolam, menemani anak-anak berenang dan bermain air bersama.

air semburatAYo lari di airCIMG9598Beberapa kejadian dalam kegiatan ini tampak lucu dari beberapa siswa, seperti Ananda Faza, dari PG Star yang awalnya takut air, lambat laun setelah dirayu bundanya akhirnya ananda Faza mau bermain dengan air dan tidak mau berhenti berenang. Lain lagi dengan Ananda Akbar dari PG Sun, kalau dikelas tampak pemberani, ternyata ketika diajak berenang, dia tidak mau, tidak berani, katanya takut ada permainan air digelas raksasa yang tumpah.

Setiap mau berenang selalu minta gendong bunda Nita. Namun sesekali disengaja diceburkan, eh … lama-lama berani dan mau jebur sendiri. Tapi sesekali masih mau minta jalan-jalan digandeng dalam air. Setelah dibiarkan sendiri dan dimotivasi para bunda, akhirnya ananda Akbar berani dan malah ketagihan main air, sampai tidak mau diajak berhenti berenang.

Setelah selesai berenang, sekitar pukul 12.00 seluruh bunda bergegas, masuk kedalam bemo, tapi bunda Nita dan bunda Diah masih lenggang kangkung, karena abis beres-beres perlengkapan. Dan yang menjadi catatan dalam kegiatan ini adalah, hampir semua anak senang belajar tentang air, bagaimana guna air, bagaimana merasa dikolam yang dalam dan dangkal, dan bagaimana rasanya di air dengan menggunakan pelampung.

GALLERY PHOTO :

One response »

  1. irma says:

    Luas g kak kolam renangnya?

Leave a comment