TK B Vokal GrupSiswa-siswi RA Insan Taqwa Surabaya, pada hari sabtu, 22 Februari 2014, menjadi Juara 3 Lomba Puzzle dan Vocal Grup saat mengikuti lomba Puzzle, Kolase, dan Vocal Grup di ajang promosi sekolah SD Muhammadiyah 11, dengan tajuk Lomba Audisi Bintang Cilik dan Ajang Kreatifitas Anak 2014, Tingkat TK se-Kota Surabaya, bertempat di sepanjang Jl. Dupak Bangunsari 50-54, Surabaya.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Cabang Krembangan ini diikuti oleh ratusan siswa dari RA, ABA dan TK se-kota Surabaya, salah satunya RA Insan Taqwa yang mengirimkan 5 siswanya mengikuti lomba Puzzle dan 2 kelompok mengikuti lomba Vocal Grup serta puluhan siswa lainnya mengikuti lomba kolase. Dan Alhamdulillah, dari tim puzzle yang terdiri dari, Ananda Putra, Sando, Raka, Baltha dan Fari, maka Ananda Putra yang bernama lengkap Rahmatulloh Putra Maheswara, dari TK A mampu menyabet Juara 3 lomba Puzzle dengan waktu terpendek kurang dari 1 menit. Sedangkan Kelompok I Vocal Grup dari TK B, mampu menyabet Juara 3 pula.

Khusus untuk hari ini, Kepala Sekolah RA Insan Taqwa, meliburkan sekolah, karena seluruh Bunda dikirim semua untuk mendampingi siswa-siswi peserta lomba, seperti Bunda Jia, Wanda dan Ustad Achung, mengawal peserta lomba Puzzle bertempat di Lab Komputer SD Muhlas di Lt 3, sedangkan Bunda Halimah, Lia, Puput, Silvi, Dini dan Kak Fitrah mendampingi lomba Vocal Grup di Pentas Panggung Utama serta Bunda Ros dan Ernita mendampingi peserta lomba kolase di Gedung Baru SD MUhlas.

TK A Vocal GrupAcara dimulai sejak pukul 07.30 WIB, dibuka dengan seremoni dan sambutan panitia, setelah itu langsung disambung dengan lomba Seni Tari yang diselingi dengan Lomba Vocal Grup. Dua tim RA Insan Taqwa mendapat nomor urut 10 dan 12 yang tampil sekitar pukul 10.00 WIB. Walaupun secara simultan acara lomba digelar bareng, ternyata lomba kolase dan puzzle, berakhir lebih cepat sekitar pukul 09.00 WIB. Seluruh Bunda RA Insan Taqwa dan ibu-ibu wali murid, sabar menunggu penampilan tim Vocal Grup untuk unjuk kebolehan, sambil mencicipi snack yang diberikan panitia.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Tim RA Insan Taqwa telah tampil semua mengikuti lomba, seluruh peserta dan orang tua berpamitan pada Bunda untuk pulang lebih dulu, kemudian Para Bunda yang dikomandani oleh Bunda Halimah serta didampingi oleh Ustad Achung, berembuk untuk menentukan, Bunda siapa yang mau standby menunggu pengumuman juri untuk menentukan pemenang, karena feeling Ustad Achung siswa peserta lomba puzzle pasti ada yang juara, senada pula dengan Bunda Halima yang feeling kalau vocal grup juga menang. Namun kesimpulannya semua pada sibuk ada acara masing-masing, diputuskan, Ustad Achung yang nanti melihat apakah RA Insan Taqwa Juara atau tidak. Karena kebetulan nanti siang ustad Achung kesini lagi karena mengajar di SMP Muhammadiyah 11.

Setelah acara usai Ba’da Dhuhur, Ustad Achung datang, dan melihat panggung sudah dibongkar dan sebagian panitia sudah pulang, namun ada satu panitia inti Bu Musriah, masih ada, lalu ditanyakan apakan RA Insan Taqwa menang dan Alhamdulillah menang 2 lomba, ustad Achung langsung dibreg-ki 2 piala, 2 piagam, 2 amplop uang tunai, dan 1 tas bingkisan, selanjutnya diinfokan sorenya via sms ke kepala sekolah dan beberapa Bunda, dan semuanya bersyukur karena siswa RA Insan Taqwa masih konsisten menjadi Juara  di event lomba tingkat kota Surabaya.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment