Drum Band Kids Intaq beraksiDrum Band Kids RA Insan Taqwa, berhasil menyabet 2 Piala, sebagai Juara I Kostum Terbaik, dan sekaligus sebagai Juara Harapan I Drum Band Kids terbaik tingkat RA dan TK se Jawa Timur. Kompetisi Drum Band yang digelar didepan Gedung Grahadi Surabaya, pada Minggu, 6 Oktober 2013 oleh Persatuan Drum Band Indonesia dalam memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2013, diikuti oleh puluhan grup drum band dari berbagai kota, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Drum Band Kids binaan Kak BudiDrum Band Kids RA Insan Taqwa yang di mayoreti oleh Ananda Lista, mampu mengkomando sekitar 30an anggotanya yang terdiri dari siswa TK B Tahun Ajaran 2013-2014. Dengan kostum perpaduan warna Biru dan merah muda, dengan topi ala tentara Belanda dan berjalu lebat bulu besar warna merah muda, semakin tampak menawan, bergerak rapi, membawakan instrumen lagu Twingkel-Twingkel Little Star.

Aksi lomba drum band di depan GrahadiDengan dukungan penuh oleh seluruh guru dan orang tua, membuat Drum Band Kids Insan Taqwa binaan Kak Jimmy dan Kak Budi, dengan nomor urut 5, bergerak didepan para dewan juri dengan rapi tanpa canggung, rileks, dan penuh semangat, seolah ketukan-ketukan yang diajarkan saat latihan sudah terhafal oleh siswa peserta lomba Drum Band Kids Insan Taqwa.

Baltha sedang actionSeluruh siswa peserta lomba dari RA Insan Taqwa tiba dilokasi sudah sejak pukul 07.00 WIB dan menunggu sekitar 1 jam-an. Kemudian sekitar pukul 08.00 WIB, kelompok Drum Band dengan Nomer urut 1 dari TK Al Tasrif Kalijudan bergerak maju, disusul Nomer urut 2, TK Tunas Bakti Sawahan dan seterusnya Nomer Urut 3 dari TK Kemala Nada Bhayangkari 68 Tuban dan baru Drum Band Kids RA Insan Taqwa dengan nomer urut 5, tampil dengan kostum menawan dan mempesona.

Kemenangan ini dijadikan momentum istimewa dalam mengukir prestasi siswa-siswi TK B RA Insan Taqwa Tahun Ajaran 2013-2014, khususnya dibidang drum band, menjadi kenangan terindah bahwa mereka pernah mengharumkan nama sekolah dikancah kompetisi tingkat jawa timur, dan tidak menyangka beberapa siswa yang kadang dianggap tidak tertib, semaunya sendiri, jarang mau belajar dikelas, hari itu mereka mampu membuktikan sanggup menertibkan diri dan mendukung kelompok dan akhirnya mampu menggondol gelar juara. (@)

GALLERY PHOTO :

Leave a comment