Ust. Ibrahim UbaidSetelah libur panjang hari raya, KB-RA Insan Taqwa, pada bulan Syawal 1434 H, tepatnya Sabtu, 31 Agustus 2013, mengadakan Pengajian Halal Bi Halal untuk orang tua murid, yang digelar di ruang utama masjid At Taqwa, dengan menghadirkan Ust. Ibrahim Ubaid, seorang Mubaligh dan Trainer Spritual dari PPPA Daarul Qur’an sekaligus pada acara ini, sekolah akan menampilkan kemampuan siswa dalam menghafal Al Qur’an, bertausiyah, dan membaca terjemah qur’an.

Qori dan Sari TilawahAcara yang dibuka oleh Bunda Dini, langsung menyambut audien, dengan sapa dan salam, serta sedikit menerangkan tentang Program Pembibitan Penghafal Al Qur’an (PPPA) di sekolah RA Insan Taqwa ini. Dan kemudian penyajian awal dibuka oleh Ananda Amel dari TK B kelas Mango, siswa penghafal Al Qur’an, yang membaca Qs. An Naba ayat 1-40 dengan hafalan. Dan dilanjutkan sari tilawah yang dibacakan oleh 2 siswa yang baru bisa membaca, ananda Ilzan dan Ananda Baltha siswa TK kelas Banana yang masing-masing membaca arti dari Qs. An Naba ayat 1-20 dan 21-40.

Izzar sedang TausiyahKemudian yang terakhir penampilan ananda Izzar, siswa TK B Kelas Banana yang memberikan Tausiyah ala lomba Pildacil, dengan tema hormati ibumu, karena surga berada ditelapak kaki Ibu. seperti Hadist yang dibacakan dengan lantang oleh Ustad Izzar, AL JANNATU TAHTA ADHAMIL UMMAH. Pertunjukkan ini mampu menyedot perhatian banyak orang tua, yang hampir tidak menyangka bahwa anak-anak ternyata memiliki talenta terpendam bak orang dewasa, dan sekolah mampu menggali dan mengeksplor serta memfasilitasi sistem belajar siswa dengan menyenangkan.

Ust. Ibrahim Ubaid isi materiOrang tua murid 3Orang tua murid 1Dan terakhir, narasumber inti, Ustad Ibrahim Ubaid, menyampaikan materinya menggunakan slide proyektor yang inti pembahasan diantaranya adalah bahwa Doa, yang kita munajatkan kepada ALLAH SWT, harusnya dikabulkan, apabila kita mempunyai stok atau simpanan amal kebaikan selama didunia. Hal ini diilustrasikan seperti ATM yang isi uangnya Rp. 99.000, padahal batas agar penarikan uang kita di ATM lancar jika uang kita lebih dari Rp.100.000,-. Tapi apabila kurang (hanya Rp.99.000) maka akan muncul pesan bahwa, saldo anda tidak mencukupi, coba isi uang lagi. Artinya isi lagi dengan amal kebajikan sebanyak-banyaknya, agar permintaan doa kitapun akan sebanyak-banyak dikabulkan juga.

Ustad Ubaid juga mengingatkan, ada hal-hal yang dapat menghambat doa kita dikabulkan, diantaranya perilaku dosa yang kita lakukan terhadap ALLAH SWT, seperti Sirik, berzina, berpenyakit hati, seperti iri, dengki, ujub, riya dan ghibah. Kemudian suka minum dan makan barang haram, dan masih banyak lagi. Acara ditutup oleh Ustad Achung, selaku Konselor Sekolah, yang kala itu mensosialisasikan jadwal konseling orang tua murid TK A, yang sudah dites psikologi, agar diperhatikan jadwalnya sesuai tanggal, jam dan waktu yang telah ditentukan.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment