Jamaah ParentingPada peringatan Maulud Nabi Muhammad 1434 H, KB dan RA Insan Taqwa menyelenggarakan Pengajian untuk orang tua murid. Pengajian diadakan pada hari Rabu, 30 Januari 2013 Pukul 08.00 WIB bertempat di Masjid At Taqwa Simorejo Surabaya, dengan narasumber Drs. H. Achmadi Ayyub. Acara Pengajian yang diselingi lomba menggambar oleh siswa, bertajuk Teladan dari Rasulullah, dihadiri oleh hampir seluruh orang tua dari KB dan TK.

MC Bunda JiahBunda Halimah dalam SambutanAcara dibuka oleh Bunda Jiah dan mempersilahkan tampilan siswa menghafal Al Qur’an yang pertama Qs. Al Waqiah oleh beberapa siswa  TK B-1, diantaranya Cahyo, Wandi, Elang, Fia dan Aisyah. Dan Kedua Qs. Ar Rahman oleh siswa TK B-2, diantaranya Sahab, Zahra, Ayik dan Nabila. Dan yang terakhir Qs. Al Ikhlas dan An Nas oleh siswa PG, Fiul, Putra, Raka, Zahira, Sela dan Aca. Dan selanjutnya Sambutan dari Kepala Sekolah, yang menyampaikan info kegiatan komite berupa ngaji qur’an dan pengajian, lalu kegiatan siswa dan Info Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2103-2014.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh pengurus Yayasan Pembangunan Islam Masjid At Taqwa yang diwakili oleh Ketua Takmir Masjid At Taqwa, Ustad Budi hanya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan orang tua terhadap sekolah, Sekolah harus lebih baik dan maju terus, tomorrow is better than today, tandasnya.

Ust Drs H Achmadi AyyubDan selanjutnya waktu diberikan penuh kepada Ust. Drs. H. Achmadi Ayyub yang mengurai materi tentang keteladanan Rosulullah. Diantaranya memahamkan peran orang tua yang harus mengimbangi peran guru disekolah, jika sang anak diajari hafalan surat al Qur’an seyogyanya orang tua juga mendengar dan mengajari hafalannya juga. Dan banyak orang tua mudah protes terhadap guru jika anaknya dimarahi, padahal marah guru adalah marah sayang dan baik tujuannya mendidik, tapi orang tua banyak yang salah sangka. Ustad Ayyub juga menjelaskan tentang kepantasan dan rasa bersyukur, seperti Nikah sirri itu boleh tapi secara akhlaq gak pantas. Atau aurat laki antara perut sampai betis, tapi jika sholat tidak pake baju, sah tapi secara akhlaq gak pantas. Demikian sekilas paparan materi dari Ustad Ayyub.

Pengajian Maulid Nabi oleh Ust AyyubBungkus Buah dan KueSebelum ditutup, audien diperkenankan untuk bertanya kepada narasumber, dan audien sangat antusias dalam bertanya, penanya pertama menanyakan bagaimana cara merubah akhlaq seseorang dengan cepat. Jawab Ustad Ayub sederhana, balas air tuba dengan air susu. Artinya balaslah kejahatan orang terhadap kita dengan kebaikan. Inilah akhlaq rosullullah yang sebenarnya. Dan terus dilanjutkan dengan penanya-penanya yang lain. Dan tepat pukul 10.00 WIB acara ditutup oleh MC, Bunda Jiah.

Sementara itu, siswa dikelas digelar Lomba Menggambar yang akan memperebutkan hadiah yang sudah disiapkan ole sekolah, anak-anakpun bertukar kue dan buah. teknisnya setiap anak membawa Roti Kukus 5 biji, Kue Lemper 5 biji, Kue Paster 5 biji, Buah Apel 5 biji, dan donat 5 biji. kemudian oleh bunda Niha dan Bunda Dian kue diacak dan setiap anak pulang membawa kue 5 jenis makanan yang tersebut tadi.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment