Bunda Marwa dan dan anak-anakAtas Instruksi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukomanunggal, Beberapa siswa dari KB-RA Insan Taqwa dengan mengenakan kostum Tapak Suci, bareng TK. Aisyiyah 61 Simokalangan dan Murid TPA. Masjid At Taqwa, turut mengikuti Pawai merayakan Milad 1 Abad Muhammadiyah 1912-2012, pada hari Minggu, 25 November 2012, bertempat di Balai Kota Surabaya. Rombongan siswa KB-RA Intaq dan TK ABA 61 serta Murid TPA At Taqwa, berangkat dari sekolah sejak pukul 06.00 WIB mengendarai 2 Kereta Kelinci yang masing-masing kereta memiliki 3 gerbong bermuatan sekitar 6 anak.

Untuk pawai kali ini ada yang unik pada penampilannya, karena sejak berangkat dan pulang dari kegiatan pawai, kendaraan (Kereta Kelinci) yang ditumpangi peserta karnaval dikawal khusus oleh aparat penegak hukum, polisi resmi dari personel Polsek Sawahan. Karena menurut Bunda Halima, selaku koordinator lapangan, yang mengatur 3 institusi pendidikan yang terlibat pada karnaval kali ini, mendengar kabar katanya kereta kelinci tidak diperkenankan, padahal ternyata disana malah lebih heboh dengan becak, mobil pick up dan aneka kendaraan lainnya.

Dan tak ayal, siswa peserta karnaval yang kebanyakan anak TK ini merasa senang menikmati meriahnya acara Karnaval Milad 1 Abad Muhammadiyah. Karena mereka tidak berjalan, melainkan naik kereta sambil menikmati penampilan peserta lain yang heboh-heboh. Pulang dan pergi anak-anak merasa nyaman dan tidak capek. Acara berakhir sekitar pukul 09.00 WIB dan rombongan langsung balik ke sekolah.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment