Jelang persiapan akreditasi sekolah oleh Badan Akreditasi Nasional tingkat sekolah TK dan RA, KB dan RA Insan Taqwa selama 2 kali mendapat kunjungan panduan, yakni pada hari Senin, 14 Mei 2012 dan Rabu 23 Mei 2012 oleh Pengawas KB dan RA Se Surabaya dari Kementrian Agama, Bapak Drs. Muhammad Syafi’I, M.Pd.I. Pada kesempatan itu, semua guru dan kepala sekolah hadir dan dibekali tentang apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi kunjungan assessor yang akan memberikan pengesahan tentang standar mutu, pelayanan, dan kelengkapan sarana dan prasarana penunjang pendidikan (sekolah).

Pada kunjungan awal Bapak Syafi’I, sapaan akrab beliau meminta informasi seputar kelengkapan data siswa dan guru di KB dan RA Insan Taqwa, dan dikunjungan yang kedua beliau menindak lanjuti dengan presentasi tentang standart pengembangan berupa sarana dan prasarana belajar serta fasilitas yang mendukung seperti ruang UKS, Dapur, Perpustakaan, Gallery Sekolah dan lain-lain. Selain lingkungan sekolah yang asri, prasyarat utama yang lain adalah kelengkapan adanya persiapan guru dalam mengajar yang diharapkan dibuat dengan baik dan lengkap, serta administrasi sekolah pun dituntut harus lengkap pula seperti akta pendirian sekolah, profil sekolah, data yayasan pelindung sekolah dan lain sebagainya.

Kehadiran Bapak Syafi’I dirasakan membantu sekali dalam pencerahan para guru yang hari itu, Bunda Dini, Jiah, Lia dan Nita serta Bunda Halimah tampak sibuk dengan tanya jawab seputar dokumen-dokumen pendukung akreditasi, yang sesekali ditunjukkan kepada beliau guna memastikan bahwa dokumen yang sudah ada inilah yang dimaksud oleh assessor nantinya.

Kunjungan yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00 berjalan, serius tapi santai, dan diakhir pertemuan Pak Syafi’i menyampaikan rasa optimismenya bahwa KB dan RA Insan Taqwa, InsyaALLAH akan mendapat standart Akreditasi A, karena memang jauh hari sebelumnya, Bunda Halimah selaku Kepala Sekolah sudah berkoordinasi dengan yayasan dan tim guru serta membangun beberapa fasilitas yang menunjang agar sekolah pilihan masyarakat di wilayah simorejo ini bangkit menuju sekolah yang ramah anak, peduli lingkungan dan mengedepankan pendidikan akhlaq yang mulia dengan motto, Selalu Ceria, Semangat menjadi Juara yang berakhlaq mulia. (@)

GALLERY PHOTO :

Leave a comment