Aneka Kompetisi tanding antar siswa dalam mengadu ketrampilan motorik, Daya Ingat, Minat dan Bakat dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Surabaya, berupa lomba Kolase, Senam Ceria, Asmaul Husna, Puisi dan Membuat Stempel, digelar pada hari Sabtu, 5 Mei 2011 bertempat di Taman Hiburan Rakyat (THR) Kusuma Bangsa dan diikuti oleh ribuan peserta dari ratusan TK yang tersebar dikota Surabaya, diantaranya KB-RA Islam Insan Taqwa, mengirimkan puluhan siswanya yang terbagi menjadi 3 kelompok, mewakili sekolah mengikuti lomba kolase, puisi dan stempel.

Untuk lomba puisi, diwakilkan kepada 5 siswa terbaiknya yaitu, Agil, Nasya, Okta, Rengga, dan Kayla serta didampingi oleh gurunya, Bunda Dini. Sedangkan untuk lomba Kolase diwakili oleh  10 siswa terbaik KB-RA Insan Taqwa, terdiri dari Okta, Rengga, Retta, Nasya, Nayla, Kayla, Amira, Hima, Naifa dan Nana serta didampingi oleh gurunya, Bunda Dian. Dan tim terakhir untuk lomba Setempel, tampil 10 siswa hebat lainnya, yakni Abin, Elang, Dani, Tausiya, Aisyah, Fia, Riski, Endi, Ilman dan Sahab yang didampingi pula oleh gurunya, Bunda Jia.

Tujuan dari KB-RA Insan Taqwa dalam berperan aktif terlibat di semua kompetisi yang diselenggarakan oleh Institusi, Provider atau EO atau apapun khususnya IGRA, adalah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh siswa KB-RA Insan Taqwa untuk merasakan dan mengalami ajang eksplorasi kepercayaan diri, keberanian dan kemandirian, khususnya motivasi anak untuk menjadi juara, ungkap Bunda Halimah, selaku penanggung jawab sekolah.

Rombongan dengan mengendarai 3 armada meluncur dari sekolah sejak pukul 07.30 WIB, dan setiba dilokasi, semua Bunda (Guru), khususnya Bunda pendamping langsung mengawal siswa peserta, bersama orang tuanya, menuju areal lomba. Untuk Puisi, Senam Ceria dan Hafalan, tampil dipanggung Wijaya, sedangkan untuk Lomba Kolase ditempatkan diareal Bom-Bom Car, dan lomba stempel berada disamping dan depan panggung Wijaya.

Hadir pada kesempatan ini seluruh bunda, untuk mendukung dan memotivasi siswa agar berprestasi dan sebagian lain seperti Bunda Nasucha yang bergerak mobile, berkoordinasi dengan guru pendamping untuk melayani kebutuhan perlengkapan dan konsumsi siswa, selama kegiatan lomba berlangsung.

Acara berakhir sekitar pukul 11.00 WIB dan tidak semua jenis lomba diumumkan siapa juaranya kali ini, panitia akan mengumumkan segera melalui kepala sekolah, dan ternyata, untuk kesekian kalinya, setelah 3 minggu berselang, sekitar hari Rabu, 30 Mei 2012, diumumkan oleh Panitia HAN IGRA Kota Surabaya, bahwa KB-RA Insan Taqwa, sisiwanya mampu memborong Piala dan menyandang gelar Juara untuk I, II, III dan Harapan I untuk lomba Kolase, dan Juara Harapan I untuk lomba puisi serta Juara Harapan I dan II untuk lomba membuat stempel.

Hal ini luar biasa membanggakan, semakin membuat semangat siswa dan guru untuk selalu belajar dan terus belajar serta berlatih dan terus berlatih, kuncinya adalah harus istiqomah (“utun”=Jawa), pastilah semua akan mudah diraih, seperti pepatah, Kita Bisa ala Biasa. Dan diputuskan, siswa-siswi yang menjuara lomba tersebut diatas akan diumumkan dan diberikan hadiah dan penghargaan oleh sekolah diajang WISUDA IV Purna Siswa dan Pergelaran Seni 2012, di RM Taman Sari, esok. (@)

GALLERY PHOTO :

One response »

  1. buditaqwa says:

    RA Insan Taqwa, semoga terus tumbuh dan berkembang, Amin. Tapi tetep berfilosofi padi lho …

Leave a comment